Kenyamanan dan hiburan kembali normal

Bar yang ramai.

Setelah tampaknya kita telah meninggalkan yang terburuk dari gelombang kelima yang memunculkan pembatasan umum untuk sebagian besar musim panas, Spanyol sekali lagi mendekati normal baru dan kotamadya dan Komunitas Otonom telah mulai mencabut pembatasan dan pembatasan yang membebani industri hotel dan kehidupan malam bertepatan dengan kedatangan bulan Oktober. Juga di stadion sepak bola dan acara olahraga lainnya kami sekali lagi dapat menikmati kehadiran publik. Ini berarti fleksibilitas yang lebih besar untuk tempat rekreasi dan hiburan, korban utama pandemi.

Bar yang ramai.

Meskipun pembatasan hiburan dan kehidupan malam dilonggarkan, masih perlu waktu sebelum kita dapat melihat tempat-tempat ramai dan ruang perjudian lagi. © RondellMelling / Pixabay

Apakah normal kembali untuk tinggal?

Kedatangan varian delta sekali lagi menjerumuskan negara kita ke dalam kekacauan dan pembatasan mengikuti satu sama lain, bukan tanpa kontroversi, serta penutupan perimeter beberapa kota selama musim panas. Dengan tingkat vaksinasi yang cukup maju di mana lebih dari 36 juta orang telah divaksinasi, diharapkan Komunitas Otonom akan memutuskan untuk secara bertahap mencabut pembatasan dan pembatasan setelah tujuan imunisasi 70% dari populasi telah tercapai. populasi. Sangat penting dalam hal hiburan dan kehidupan malam.

Di Galicia, misalnya, Senin lalu, komite klinis Xunta de Galicia memutuskan untuk memperluas kapasitas interior tempat menjadi 90%, yang akan menjadi 100% jika situasinya tidak memburuk selama lima belas hari ke depan. Mengenai waktu tutup, ini dipertahankan: satu pagi untuk bisnis hotel dan 4 pagi untuk kehidupan malam. Langkah-langkah ini berlaku untuk semua kota di Komunitas Otonom, terlepas dari tingkat risiko di mana setiap kotamadya berada.

Di komunitas lain, kemajuan telah dibuat menuju fleksibilitas yang lebih besar, seperti dalam kasus Komunitas Madrid dan Castilla La Mancha, di mana keterbatasan kapasitas telah dihilangkan, baik di dalam maupun di luar tempat, dalam hal keramahtamahan, sementara pembatasan pada jumlah orang di dalam lounge dan tempat permainan juga telah dihilangkan. Penggunaan masker masih berlaku.

Tergantung pada komunitasnya, paspor COVID mungkin diperlukan untuk memasuki lokasi. Batasan waktu dan pembatasan ruang dalam dan luar ruangan masih ada di Basque Country dan Catalonia. Tempat hiburan malam dapat buka hingga pukul 3 pagi sebagaimana diizinkan oleh lisensi mereka. Kejuaraan poker Spanyol yang diadakan pada bulan September di Barcelona, ​​misalnya, akhirnya bisa dibuka untuk turnamen tatap muka, meskipun dengan tempat terbatas dan mematuhi langkah-langkah sanitasi yang biasa.

Di Komunitas Valencia, jam tutup kehidupan malam diperpanjang hingga pukul 5 pagi. Namun, di Andalusia diatur pada 3:30 tetapi hanya di kota-kota yang berada pada level siaga 1.

Tidak diragukan lagi, semuanya tampaknya menunjukkan bahwa Spanyol berada di jalur yang benar untuk mencapai normalitas yang sangat diinginkan, dengan perluasan kapasitas di dalam tempat, dalam beberapa kasus mencapai 90% dan segera 100%, atau tanpa batasan seperti di Madrid , itu akan sangat penting untuk pemulihan sektor game.

Kembalinya publik di stadion sepak bola

Pada bulan Agustus dan bertepatan dengan dimulainya kompetisi olahraga, Kementerian Kesehatan bersama Masyarakat Otonom menetapkan kapasitas maksimum yang diperbolehkan dalam acara olahraga setelah disepakati bahwa musim ini adalah kembalinya publik ke stadion. Kapasitas dibatasi hingga 40% di stadion terbuka dan 30% di tempat tertutup, meskipun beberapa Komunitas Otonom seperti Negara Basque menetapkan batas yang lebih rendah.

Situasi sekarang telah berubah di bulan Oktober. Dewan Antar Wilayah Sistem Kesehatan Nasional menyetujui perluasan kapasitas stadion luar ruangan, dalam praktiknya, stadion sepak bola hingga 100%, sementara tempat multi-olahraga dapat memenuhi kapasitas 80%. Tentunya jarak minimal 1,5 meter harus dijamin, begitu juga penggunaan masker tetap wajib.

Beritanya sangat positif. Setahun yang lalu liga sepak bola profesional dimulai lagi setelah keadaan darurat tanpa penonton di stadion. New normal sepertinya telah tiba. Semoga tetap bertahan.

Author: info

Leave a Reply

Your email address will not be published.